Berita Detail

MONITORING PENERIMA BEASISWA KIP DAN TAHFIZ BERSAMA DEKANAT FAKULTAS TEKNIK UMJ


Pemaparan dari Bapak Ir. Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng. selaku Dekan Fakultas Teknik UMJ. Pada Rabu, 16 November 2022. Dok. Humas FT-UMJ.

Jakarta – Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta mengadakan monitoring penerima beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) dan Tahfiz. Acara tersebut berlangsung di Aula Djoeanda Fakultas Teknik UMJ. Acara yang berlangsung pada student day itu di isi oleh Ir. Irfan Purnawan, ST, M.Chem.Eng. selaku Dekan Fakultas Teknik UMJ, Ir. Nurul Hidayat Fihtria, S.T., M,Sc.,P.Hd. selaku Wakil Dekan 1, Ir. Leola Dewiyani, M.E. selaku Wakil Dekan II dan Ir. Harwidyo Eko Prasetyo S.T, M.T selaku Wakil Dekan III.


Acara yang berlangsung aktif ini mendiskusikan terkait kolaborasi dan pembinaan para penerima beasiswa. Hal ini berkaitan dengan kontribusi mahasiswa dalam mengedepankan Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) serta prestasi mahasiswa. Nantinya juga akan ada beberapa kesempatan untuk berkolaborasi dalam memdongkrak akreditas Fakultas Teknik agar dapat menuju unggul. 


Pemaparan dari Bapak Ir. Harwidyo Eko Prasetyp, S.T., M.T. selaku Wakil Dekan III FT-UMJ Bidang Kemahasiswaan. Pada Rabu, 16 November 2022. Dok. Humas FT-UMJ.

“Saling memberikan benefit saling memberikan manfaat. Selalu mau berbagi jangan hanya untuk diri sendiri” ucap Ir. Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng. dalam penyampaiannya.


Beliau juga mengusulkan untuk para penerima beasiswa Tahfiz dapat membantu proses kemuhammadiyahan yang ada di kampus ini dengan cara menggaungkan Kembali Instagram atau media sosial AIK Fakultas Tekni UMJ yang mana akan menjadi sebuah dakhwah digital yang dapat tersampaikan ke seluruh civitas academica ataupun lingkungan sekitar lainnya. Nantinya para Tahfiz ini juga akan di fasilitasi untuk rekaman murotal juz 30 Al Qur’an.


“Kalian semua tetap semangat tapi jangan lupa meningkatkan nilai keislamian “ Ucap Ir. Leola Dewiyani, M.E. dalam penyampaiannya.

Untuk mahasiswa KIP, Salah satu tugasnya dalam waktu dekat yaitu berkolaborasi dalam penginputan administrasi kampus, Istilahnya seperti magang yang mendapatkan Surat Tugas langsung dari Fakultas Teknik UMJ. Tugas ini bertujuan untuk membantu penilaian dalam akreditasi yang selalu dipersiapkan dari tahun ke tahun. Nantinya penerima beasiswa KIP juga dapat menambah uang saku melalui kegiatan kegiatan kampus yang ditugaskan kepada mereka.



Sesi Tanya Jawab bersama Dekan Fakultas Teknik UMJ. Pada Rabu, 16 November 2022. Dok. Humas FT-UMJ.

“Saya harap rekan rekan mahasiswa bisa aktif tidak cuma prestasi namum organisasi pula karena dari organisasi kalian juga bisa dapat prestasi”  Ucap Ir. Harwidyo Eko Prasetyo S.T, M.T dalam penyampaiannya.


Selain itu seluruh penerima juga dihimbau untuk bisa aktif dalam kegiatan organisasi namun tidak diwajibkan karena seluruh mahasiswa memiliki passion yang berbeda. Tetapi dengan mengikuti organisasi mahasiswa dirasa mampu memiliki banyak skill dan motivasi dalam dunia kerja nanti. Dikarenakan dalam mendaftarkan diri pada sebuah instansi tidak hanya berdasarkan nilai IPK namun juga berdasarkan etika dan kemampuan berbicara yang bisa didapatkan di dalam organisasi.


“Belajar untuk ibadah, prestasi untuk dakwah” Ucap Ir. Nurul Hidayat Fihtria, S.T., M,Sc.,P.Hd. dalam penyampaiannya.

Baca Juga: SEMNASTEK dan ICECREAM FTUMJ 2022 Sukses diikuti oleh 250 Peserta dari Seluruh indonesia dan berbagai Negara di Dunia






Pengumuman

Kegiatan