Berita Detail

SEMNASTEK dan ICECREAM FTUMJ 2022 Sukses diikuti oleh 250 Peserta dari Seluruh indonesia dan berbagai Negara di Dunia


Foto Bersama Pembukaan SEMNASTEK ICECREAM 2022. pada Rabu, 02 November 2022. Dok. Humas FTUMJ.

Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta kembali mengadakan Seminar Nasional Teknologi (SEMNASTEK) dan Internasional Conference on Engineering, Construction, Renewable Energy, and Advanced Materials (ICECREAM) 2022 dengan tema Designing Sutainable Technologies Toward Resilient Future diikuti oleh 250 peserta dari berbagai kalangan dan Negara ikut meramaikan acara seminar ini.


Diadakan di Aula Djoanda Fakultas Teknik UMJ Seminar Nasional dan Internasional ini diadakan secara online melalui Platform Zoom Meeting. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor 1 UMJ Dr. Muhammad Hadi, S.Kep., M.Kep., Dekan Fakultas Teknik UMJ Irfan Purnawan, S.T., M.Chem. Eng., Ketua Acara Semnastek Icecream Yeptadian Sari, S.T., M.T. Pembicara pada kegiatan ini terdiri dari 4 Narasumber Semnastek yaitu Direktur Utama PT Jaklingko Indonesia Muhamad Kamaluddin, S.T., M.B.A., Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia dan Ketua DPD ADRI DKI Jakarta dan Banten Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., Automasi Indistri Pertanian dan Kehutanan Eko Fajar Nurprasetyo, B. Eng., M.Arts., Ph.D., dan Asistens Deputi Ketahanan Kebencanaan dan PEmanfaatan Teknologi Kemenko Perekonomian Muksin, S.Hut, MA., M.T. dan juga empat narasumber ICECREAM yaitu Dr. Truong Thi My Thanh (University of Transport Tekchnology, Vietnam), Prof Muhammad Aziz, Dr. Eng. (University of Tokyo, Japan), Prof. Ir. Dr. Haji Nik Mohd Zuki bin Nik Mohamed (Universiti Malaysia Pahang, Malaysia), dan Efraim Mayer (Digital Industries Siemens Indonesia).


 

Pembukaan Semnastek dan Icecream 2022.pada 02 November 2022. Dok Humas FT UMJ.

Menurut Wakil Rektor 1 UMJ Bpk. Dr. Muhammad Hadi, S.Kep, M.Kep., Pengembangan budaya akademik yang sangat bagus sekali, karena menghadapi perkembangan teknologi yang sekarang sangat pesat, ini merupakan budaya akademik yang terus dikembangan karena kebutuhan teknologi yang sangat tinggi pasca pandemi, pasca pandemi ini justru kita mendapatkan inspirasi dan banyak perubahan terhadap otomatisasi suatu proses kegiatan atau otomasisasi alat dan sebagainya, yang saya kira fakultas teknik adalah leading di bidang ini, dengan berbagai narasumber dari berbagai negara, saya rasa ini merupakan respon yang sangat luar biasa, dan patut diberi penghargaan.



Peserta Daring Semnastek Icecream 2022. pada 02 November 2022. Dok Humas FTUMJ.

Selaras dengan Wakil Rektor 1, Dekan Fakultas Teknik Irfan Purnawan, S.T., M.Chem. Eng., juga mengucap syukur atas terselenggaranya kegiatan SEMNATEK ke-8 dan ICECREAM ke-2 meskipun masih dalam kondisi pandemic kegiatan Semnastek dan Icecream 2022 Fakultas teknik UMJ tetap terlaksana, berdasarkan laporan dari ketua panitia Semnastek dan Icecream 2022 Yeptadian Sari, S.T., M.T., pada kegiatan ini menjaring sebanyak 58 makalah, angka ini meningkat dari penyelenggaraan tahun sebelumnya, makalah yang dibahas dalam kegiatan seminar ini memiliki ciri khas dalam bidang teknologi dan juga menurutnya kegiatan ini merupakan bagian dari Catur Dharma Perguruan Tinggi.


Pada kegiatan Semnatek dan Icecream 2022 ini Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta disponsori oleh PT. Adaro Energy, Tbk. United Tractors member of ASTRA, dan MR Group.



Foto Bersama Panitia Semnastek Icecream FTUMJ 2022. Pada 02 November 2022. Dok Humas FTUMJ.

Baca Juga: FTUMJ menjadi salah satu peserta dari Musyawarah Nasional AST PTMA tahun 2022 yang diikuti oleh 23 PTMA Se Indonesia



Pengumuman

Kegiatan