Laboratorium Teknik Informatika

Laboratorium Teknik Informatika

Untuk menunjang kegiatan perkuliahan, program studi Teknik Informatika mengadakan praktikum setiap semester. Praktikum dilaksanakan di Laboratorium Teknik Informatika dan Laboratorium Fakultas Teknik. Terdapat dua Laboratorium komputer di  Fakultas Teknik yang digunakan untuk praktikum dasar, yaitu Puskom 1 dan Puskom 2. Sementara itu di prodi Teknik Informatika terdapat tiga laboratorium, yaitu:

1. Laboratorium Rekayasa Perangkat Lunak

Laboratorium Rekayasa Perangkat Lunak terdiri dari 20 komputer dengan prosesor intel core i3. Laboratorium ini digunakan untuk praktikum dasar dan praktikum khusus terkait peminatan Rekayasa Perangkat Lunak. Jika tidak digunakan praktikum, lab ini dibuka untuk mahasiswa untuk mengerjakan tugas yang lainnya.

2. Laboratorium Kecerdasan Buatan

Laboratorium Kecerdasan Buatan terdiri dari 20 komputer dengan prosesor intel core i5. Laboratorium ini digunakan untuk praktikum dasar dan praktikum khusus terkait peminatan Kecerdasan Buatan. 

3. Laboratorium Jaringan

Laboratorium Jaringan terdiri dari 10 komputer dengan prosesor intel core i5, server, dan perangkat CISCO. Laboratoirium ini digunakan untuk praktikum wajib jaringan komputer dan praktikum lainnya yang terkait dengan peminatan jaringan komputer.