News Detail

Teknik Kimia UMJ Selenggarakan Pengabdian Masyarakat di PIK Penggilingan Pulogadung

Kamis, 18 Januari 2018, bertempat di 2 lokasi berbeda dalam kawasan Pusat Industri Kecil Kelurahan Penggilingan, Pulogadung, dilaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Civitas akademika Teknik KimiaFT UMJ, terdiri dari Dosen dan Mahasiswa beserta tenaga pendidik dalam Jurusan Teknik Kimia FT UMJ.

Pengabdian Masyarakat kali ini mengusung 3 tema berbeda yaitu;

  1. Olahan Produk Pangan Aloe Vera Melalui Produksi Bersih Halal Dan Legal Bagi Peningkatan Daya Saing Produksi UKM Pangan
  2. Pengolahan Ampas Tahu Menjadi Produk Makanan Bergizi
  3. Metode, Model dan Safety Pembelajaran Sains Bagi Guru-Guru PAUD

 

Ketiga topik pengabdian masyarakat ini merupakan hasil pengembangan dari hasil penelitian unggulan Dosen-dosen di Jurusan Teknik Kimia FT UMJ. Jurusan Teknik Kimia FT UMJ terus berupaya mengembangkan kelimuan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di era kemajuan teknologi dan informasi ini. Pemilihan lokasi pengabdian masrakat kali ini juga merupakan terusan dari kesepakatan nota kesepahaman antara PIK Penggilingan dengan FT UMJ.

Peserta pengabdian masyrakat ini terdiri dari beberapa elemen organisasi masyarakat yang ada di kelurahan Penggilingan, antara lain ; LPPA Aisyiyah Wilayah Jakarta Timur, Lembaga Masyarakat Kelurahan, Karang taruna kelurahan penggilingan, Gen Oke Oce Pulogadung dan HIMPAUDI Pulogadung.