Berita Detail

Pembukaan Rapat Kerja Penyusunan Program Kerja dan RAPB FT UMJ Tahun 2023-2024


Foto Bersama Peserta Raker Fakultas Teknik UMJ. Dokumentasi Humas FT-UMJ 12 Juli 2023.

Jakarta - Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta menyelenggarakan Rapat Kerja Penyusunan Program Kerja dan RAPB tahun akademik 2023/2024. Acara tersebut berlangsung di Aula Djoeanda Fakultas Teknik UMJ. Acara Raker akan diselenggarakan dalam 3 hari ke depan yaitu hari Rabu, Kamis dan Senin tanggal 12,13 dan 17 Juli 2023.

“Kita harus bisa menyusun program berdasarkan rencana tindaklanjut yang efektif dan efisien sesuai dengan hasil rekomendasi rapat tinjauan manajemen (RTM) bersama Dekanat, UKM dan Program Studi. Prioritas saat ini adalah modernisasi dan internasionalisasi untuk mendukung akreditasi unggul” ucap Ir. Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng. Selaku Dekan Fakultas Teknik UMJ.



Pengarahan Dekan Fakultas Teknik UMJ. Dokumentasi Humas FT-UMJ 12 Juli 2023

Irfan juga menyebutkan bahwa semua program kerja yang akan disusun harus program yang tepat sasaran, efektif dan efisien yang memiliki benang biru / sinkron dengan hasil RTM dengan tetap menjaga kestabilan kesejahteraan civitas academica FT UMJ.



Pengarahan Wakil Dekan II Fakultas Teknik UMJ. Dokumentasi Humas FT-UMJ 12 Juli 2023.

Ir. Leola Dewiyani, M.E. selaku Wakil Dekan II menyampaikan bahwa program studi dan unit kerja menyusun program kerja dan kegiatan menggunakan format RAPB dan COA yang telah ditentukan oleh Universitas. Dalam kesempatan yang sama, Leola juga menyampaikan output yang harus dicapai dalam raker. Hari pertama prodi dan unit kerja menyusun program kerja dan kegiatan yang akan dilakukan. Hari kedua, peyusunan RAPB Prodi dan unit kerja. Hari ketiga, finalisasi program kerja dan RAPB Prodi dan unit kerja.



Pengarahan Ketua UKM Fakultas Teknik UMJ. Dokumentasi Humas FT-UMJ 12 Juli 2023.

Selanjutnya, ketua Unit Kendali Mutu (UKM) Fakultas Teknik UMJ yaitu Dr. Ir. Wiwik Sudarwati, S.T., M.T. menyampaikan rekapitulasi temuan Audit Mutu Internal (AMI) tahun sebelumnya untuk dijadikan masukan dalam Menyusun program kerja dan kegiatan. Wiwik juga menyampaikan evaluasi terhadap standar akreditasi yang harus dilengkapi agar dapat meningkatkam akreditasi unggul untuk prodi di lingkungan Fakultas Teknik UMJ. Salah satu temuan AMI yang harus ditindaklanjuti yaitu memfasilitasi laboratorium dengan peralatan yang lebih modern dan mutakhir, meningkatkan ketepatan waktu lulus mahasiswa serta prestasi mahasiswa Fakultas Teknik UMJ.


Jurnalis: Taslim Septia Prima, S.Ars
Editor: Ariesta Dwi Utami, S.T.