Berita Detail

Tapak Suci UMJ Raih 10 Medali hingga Juara Umum pada Kejuaraan Pencak Silat Universitas Islam Jakarta Open Championship 2023


Foto bersama Tapak Suci Putra Muhammadiyah Cab.UMJ dengan Tropi Juara Umum dan 10 Medali. Dokumentasi Tapak Suci UMJ, pada 5 Februari 2023.

Jakarta – Tapak Suci Putera Muhammadiyah Cab. Universitas Muhammadiyah Jakarta meraih Juara Umum 2 pada Kejuaraan Pencak Silat Universitas Islam Jakarta Open Championship 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 488 peserta yang  dilaksanakan selama 2 hari yaitu 4-5 Februari 2023 di Gor Cempaka Putih. Dengan mengusung Tema Mengembangkan Jiwa Prestasi yang bermoral dan Beretika melalui Pencak Silat.

Pencak silat yang diperlombakan dari Tingkat Dini (SD/MII), Pra Remaja (SMP/MTS), Remaja (SMA/SMK/MA) hingga Dewasa (Mahasiswa/Sederajat/Umum) membuat perlombaan ini masuk ke dalam perlombaan Tingkat Nasional. Tapak Suci Cab.UMJ mengikuti Kategori Tanding Dewasa dari Kelas A – F. Mahasiswa yang didelegasikan mengikuti lomba berasal dari Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Keperawatan. Tanding kelas A diikuti oleh Hana Halimah (Arsitektur) & Apriyono (Teknik Informatika), Tanding kelas B diikuti oleh  Intan Fitria Ningsih (Teknik Kimia) & Muhamad Zikri Nur Akbar (Teknik Mesin), Tanding kelas C diikuti oleh Dwi Tantri Permata (Ilmu Keperawatan)& Muhammad Ichsan Mikail (Teknik Mesin), Tanding kelas D diikuti oleh Galih Danang Kusumo (Ilmu Keperawatan), Tanding kelas E diikuti oleh Andika Ahmad Rizaldi (OAB) dan Tanding kelas F diikuti oleh Buyong Al-Fariz Siahaan & Faris Ihsan Ariyanto (OAB).

 

Tanding Tingkat Dewasa pada Kejuaraan Pencak Silat Universitas Islam Jakarta Open Championship 2023. Dokumentasi Tapak Suci Putera Muhammadiyah Cab.UMJ. pada 4 – 5 Februari 2023.

“Kesan mengikuti kejuaraan UIJ open championship 2023, dengan perlombaan yang diikuti oleh sekian banyak nya peserta dari berbagai kalangan dan berbagai jenjang yang membuat kita semakin semangat dan berusaha memberikan yang terbaik. UIJ open championship 2023 ini memberikan kesempatan kepada kita, para atlet pemula untuk mencicipi bagaimana rasanya turun di gelanggang diantara pesilat-pesilat hebat.” Ujar Lolita Maharani selaku Ketua Umum Tapak Suci Cab.UMJ.

Pada ajang lomba ini, Tapak Suci Cab. UMJ meraih 10 Medali, yaitu 3 Medali Emas yang diperoleh berasal dari Buyong Al-Fariz Siahaan, Dwi Tantri Permata, dan Hana Halimah. Sedangkan 4 Medali perak yang diperoleh berasal dari Andika Ahmad Rizaldi, Apriyono, Faris Ihsan Ariyanto dan Galih Danang Kusumo. Dan 3 Medali Perunggu yang diperoleh berasal dari Intan Fitria Ningsih, Muhammad Zikri Nur Akbar dan Muhammad Ichsan Mikail. Selain medali, Tapak Suci Cab.UMJ juga memperoleh Pesilat Putri Terbaik yaitu Dwi Tantri Permata. Semua penghargaan inilah yang membuat Tapak Suci Cab. UMJ memperoleh Juara Umum Tingkat 2.

Lolita menambahkan pesan kepada UIJ Open Championship 2023 bisa melanjutkan berbagai macam event kejuaraan selanjutnya dan melahirkan pesilat-pesilat Tangguh untuk regenerasi kedepannya.

 

Tapak Suci Putra Muhammadiyah Cab.UMJ mendapatkan Tropi Juara Umum tingkat 2. Dokumentasi Tapak Suci UMJ, pada 5 Februari 2023.

Eko Cahyono Pendekar Muda serkaligus Pelatih Tapak Suci Cab. UMJ mengatakan Harapannya agar atlet-atlet dari Tapak Suci Cab. UMJ bisa lebih mengembangkan kemampuan  ilmu pencak silatnya dan bisa membawa nama Indonesia di tingkat Internasional serta Pesannya Agar lebih giat lagi berlatih dan mengasah kemampuan baik teknik maupun non Teknik.

Baca Juga: Mahasiswa FT UMJ raih medali emas di pencak silat Bandung Lautan Api International Championship 4