Berita Detail

Rayakan Milad Ke 59 FT-UMJ Perkuat Siaturahmi


Foto Bersama Acara Milad Fakultas Teknik UMJ yang ke 59 Tahun. Pada Jumat 26 Agustus 2022. Dok Humas FTUMJ.

Jakarta – Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta lahir pada 27 agustus 1963, maka di tahun 2022 ini telah menginjak di umur 59 tahun. Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta merayakan milad yang ke-59 secara Hibrid di Ruang Aula Djoeanda. Acara tersebut dihadiri oleh Ir. Mutmainah, M.M. selaku Wakil Rektor 2 Universitas Muhammadiyah Jakarta beserta Wakil Rektor lainnya melalui platform zoom. Acara tersebut juga turut mengundang perwakilan dari jurusan serta Lembaga mahasiswa yang berada di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta.


Foto Bersama Pembukaan Lomba Pertama Semarak Milad FTUMJ yang ke 59. pada Rabu, 10 Agustus 2022. Dok Humas FTUMJ.

Semarak acara milad Fakultas Teknik ini telah terlaksana mulai dari 05 Agustus sampai 26 Agustus 2022. Acara yang dilaksanakan berupa perlombaan. Terdapat perlombaan Badminton Ganda Putra, Badminton Ganda Putri, Ping Pong Single Putra, Konten Bangga Jadi Civitas FT-UMJ, Pojok Estetik, CFD (Cemput Fashion Day), Cover Shalawat dan Cerdas Cermat. Acara tersebut terbuka secara luas kepada seluruh Civitas Academica Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta dan beberapa lomba yang dikhususkan untuk siswa/i di Jabodetabek. Pembukaan acara dimulai dengan perlombaan Badminton yang diselenggarakan tanggal 10 agustus 2022 di Gelanggang Olahraga Cempaka Putih.  

 Acara Ping Pong diselenggarakan pada 15 Agustus 2022 di Aula Djoeanda Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta. Lomba Konten Bangga, Shalawat, Pojok Estetik berlangsung secara online, untuk lomba Cerdas Cermat dan CFD (Cemput Fashion Day) berlangsung secara offline. Acara tersebut menebarkan berbagai hadiah menarik yang diperebutkan oleh seluruh civitas academica Fakultas Teknik UMJ.


Lomba Bakiak Tim pada Semarak Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 77. pada Selasa, 16 Agustus 2022. Dok Humas FTUMJ.

Terlepas dari seluruh kegiatan tersebut. Dalam menyambut momen kemerdekaan. Fakultas Teknik UMJ juga mengadakan acara “FT Ber17an” yang mana kegiatan ini juga turut diikuti oleh seluruh civitas academica yang ada di lingkungan Fakultas Teknik UMJ. Acara ini memiliki perlombaan yang dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori lomba lomba berkelompok seperti Lomba Bakiak (4 orang), Lomba Tarik Tambang (5 orang), Lomba Futsal Santri (5 orang), Lomba Estafet Sarung (5 orang), Lomba Masukin Paku ke Botol (3 orang), Lomba Telepati (5 orang) dan lomba lomba individu seperti Lomba Balap Karung, Lomba FT idol, Lomba Kerupuk Sunnah. Seluruh perlombaan tersebut diselenggarakan di Lapangan Fakultas Teknik UMJ.

Dekan Fakultas Teknik Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng. berharap melalui acara ini kekompakan, silaturahim dan sportivitas dapat ditingkatkan dalam acara yang bertajuk perlombaan ini.


Foto Bersama Pemenang Lomba Lomba Semarak Milad Fakultas Teknik UMJ yang ke 59. pada Jumat, 26 Agustus 2022. Dok Humas FTUMJ.

Seluruh kegiatan tersebut diakhiri dengan hari perayaan sekaligus pembagian hadiah perlombaan yang berlangsung pada 26 Agustus 2022 di Aula Djoeanda Fakultas Teknik UMJ. Bukan hanya menjadi hari perayaan, namun pada hari tersebut dilaksanakan pula babak final lomba cerdas cermat tingkat SMA/SMK sederajat se-Jabodetabek, lomba FT Idol dan lomba CFD (Cemput Fashion Day) serta terdapat acara purnabhakti kepada para dosen yang telah berjasa bagi Fakultas Teknik UMJ . Dalam hari itu juga terdapat Rapat Senat yang dipimpin oleh Prof. Dr.Budiyanto, ST,MT. Dalam rapat senat tersebut Dekanat Fakultas Teknik UMJ memaparkan seluruh perkembangan fakultas yang disusun dalam satu presentasi yang dibawakan oleh Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng. selaku Dekan Fakultas Teknik UMJ. Harapan kedepannya Fakultas Teknik UMJ dapat mencetak lulusan, sesuai motto Unggul dalam IPTEKS dan Kokoh dalam IMTAQ.

Link download Sertifikat Pemenang Lomba Milad Fakultas Teknik UMJ yang ke 59 tahun
Download Sertifikat Milad FTUMJ

Baca Juga: Fakultas Teknik UMJ Lakukan MOU Dengan United Tractors di Forum B20