Berita Detail

Fakultas Teknik UMJ Memberikan Logam Mulia kepada Dua Guru Besar Baru

Jakarta – Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta memberikan ucapan selamat kepada dua Dosen peraih Guru Besar. Pemberian ucapan selamat tersebut berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Dalam mendukung program Go Green dan memaksimalkan manfaatnya bagi para penerima ucapan selamat, Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng. selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta menyampaikan bahwa FT UMJ sejak tahun 2020 tidak lagi memberikan karangan bunga sebagai ucapan selamat, melainkan memberikan piagam ucapan selamat yang dibingkai bersama logam mulia seberat 1 gr untuk dosen yang mendapatkan gelar Doktor, dan seberat 2 gram untuk dosen yang mendapatkan jabatan Profesor.

“Biasanya ucapan selamat yang diberikan adalah dalam bentuk karangan bunga yang cukup besar dan bervariasi. Namun saat ini kami tidak melakukannya lagi, karena ucapan selamat dalam bentuk karangan bunga sifatnya sementara, akan terurai dan terlupa, bahkan bisa jadi mubazir dan kurang memberikan manfaat secara langsung kepada penerima. Kami berusaha menghindari hal itu dengan mengkonversi karangan bunga tersebut menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat bagi para penerimanya, yaitu berupa piagam ucapan selamat yang dibingkai bersama logam mulia”, ucap Irfan.

Pada penghujung acara acara Pengukuhan Guru Besar yang diselenggarakan oleh UMJ pada Selasa, 18 Rabiul Akhir 1443 atau 23 November 2021, Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta memberikan langsung piagam ucapan selamat tersebut kepada dua Guru besar baru, yaitu Prof. Dr. Budiyanto, S.T., M.T. sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Sistem Kelistrikan Energi Terbarukan pada program studi Teknik Elektro dan Prof. Dr. Ir. Tri Yuni Hendrawati, M.Si., IPM, ASEAN Eng. sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Rekayasa Proses Agro Industri pada program studi Teknik Kimia. Mereka berharap ucapan selamat ini dapat lebih bermanfaat dan menjadi kenang-kenangan yang lebih kekal dibanding karangan bunga bagi para penerimanya.

Pemberian Piagam ucapan selamat oleh Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta yang dibingkai bersama logam mulia, menjadi salah satu kelebihan dan upaya FT UMJ dalam mendukung program Go Green dan memaksimalkan manfaatnya bagi para penerima, sekaligus memotivasi para Dosen lainnya untuk semakin semangat menggapai gelar Doktor dan Jabatan Guru Besar.

Kunjungi Juga : Fakultas Teknik UMJ Memberikan Logam Mulia kepada Dua Guru Besar Baru

Pengumuman

Kegiatan