News Detail

Pusat Kajian Afiliasi Riset dan Teknologi (PAKARTI) Fakultas Teknik UMJ selenggarakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penelitian Internal

PAKARTI FT UMJ merupakan perpanjangan tangan LPPM UMJ di tingkat fakultas. PAKARTI UMJ secara rutin setiap tahun selenggarakan program Hibah Penelitian Internal. Target sasaran program hibah ini adalah dosen-dosen muda yang belum dapat berkompetisi mendapatkan hibah pada tingkat nasional. Hal ini dimaksudkan agar dosen muda pada lingkungan FT UMJ tetap dapat berkinerja dan memenuhi kewajiban tri dharma dosen dalam bidang penelitian, selain itu juga sebagai media berlatih diri terhadap skema hibah pada level nasional ataupun internasional.

Kegiatan Monev Penelitian Internal diselenggarakan guna mengukur keberhasilan peneliti dalam menyerap hibah internal PAKARTI FT UMJ. Peneliti dituntut untuk dapat menyampaikan kemajuan penelitian dan keluaran yang akan atau sudah disiapkan untuk dipublikasikan. Dalam kegiatan kali ini yang dilaksanakan di lingkungan FT UMJ sendiri, menghadirkan 4 orang reviewer yang berasal dari lingkungan FT UMJ sendiri guna mengevaluasi 16 peserta penerima hibah penelitian internal PAKARTI FT UMJ. 4 orang reviewer tersebut adalah :

  • Dr. Ari Widyati Purwantiasning, ST.,MATRP., IAI.
  • Nurul Hidayati FIthriyah,ST.,M.Sc.,Ph.D
  • Dr.Ir. Aripurnomo Kartohardjono,DMS., Dipl.,TRE.
  • Dr.Yustinah,ST.,MT

Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan 1 FT UMJ Ibu Ir. Leola Dewiyani,ME. Ibu Wadek 1 FT UMJ menyampaikan pentingnya peranan para dosen dalam reputasi universitas melalui penelitian yang berdampak secara luas baik melalui program pengabdian masyarakat ataupun publikasi bersakala nasional dan internasional. Diakhir kegiatan dapat dilihat bahwa dosen-dosen penerima hibah sudah hamper 90% dapat menyelasaika penelitiannya dan siap mempublikasikan hasil penelitiannya. Ibu Rully Mujiastuti,S.Kom.,M.MSi selaku Ketua PAKARTI FT UMJ mengkoordinasikan seluruh peneliti agar dapat memaksimalkan hibah yang diterima sesuai dengan target yang telah disepakati.