News Detail

Toothpick Bridge Competition dalam Civil Week 2019 dengan tema "Millenials Creativity"

Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta mengadakan perlombaan jembatan yang dibuat dengan tusuk gigi pada hari Rabu tanggal 13 November 2019. Acara lomba ini merupakan serangkaian dari acara Civil Week 2019 dan didukung oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) yang bertempat di parkiran FT-UMJ, dan diuji langsung dengan alat uji untuk mengetahui kekuatan dari struktur jembatan tersebut.

Acara ini diikuti oleh partisipan dari mahasiswa Teknik Sipil dari seluruh Indonesia. Pengujian lomba tersebut dilihat langsung oleh dosen – dosen dari jurusan Teknik Sipil FT-UMJ. Setelah itu jembatan-jembatan tersebut di pamerkan di stand yang ada di lokasi area terlaksananya lomba. Yang menjadi Juri dalam perlombaan ini adalah:

1.Ir. Leonard Sihombing, MT

2.Ir. Paulus Tangkere, MM, IPM

Tema yang diambil dari lomba ini yaitu “Millenials Creativity”, dengan biaya registrasi sebesar Rp. 250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) per grup, peserta lomba dijanjikan dengan hadiah lomba dengan total jutaan rupiah.

Yang menjadi juara dalam perlombaan ini adalah:

Juara 1 Univ. Yapis Papua

Juara 2 Univ. Negeri Semarang

Juara 3 Univ. Teknokrat Indonesia

Juara Estetika Institut Teknologi Budi Utomo

Pada Perlombaan Toothpick Bridge ini juga diserahkan serftifikat kepada peserta lomba yang telah mengikuti dan ditanda tangani oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil BEM  FT-UMJ dan Ketua Pelaksana Civil Week 2019. 

Kegiatan ini juga di sponsori oleh, MR Group, Sarimi, AKSDAI, juga didukung oleh FKMTSI, Sosro dan Media Partner Event Jakarta, KampusUpdate.com dan MediaEvent.