News Detail

Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) FT-UMJ mengadakan kegiatan Ifthor Jama'i 2019

Bulan Ramadhan adalah bulan dimana semua orang berlomba-lomba untuk beramal shaleh. Itu pula yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Sipil BEM FT-UMJ pada Ramadhan tahun ini. Dalam rangka mempererat silaturahmi dan berbagi kepada sesama,  maka HMS BEM FT-UMJ mengadakan acara Ifthar Jama’i 2019.

Ifthar Jama’i 2019 merupakan salah satu program kerja dari Departemen Syiar dan Kaderisasi HMS BEM FT-UMJ.  Acara Ifthar Jama’i 2019 ini dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Mei 2019 di Gedung Prodi Teknik Sipil FT-UMJ yang diikuti oleh seluruh civitas akademika Teknik Sipil UMJ dan turut mengundang seluruh perwakilan HMS BEM FT-UMJ serta tidak lupa kita mengajak adik-adik dari Yayasan Panti Yauma.

Acara yang dibuka dengan Tausiah singkat dari Bapak Juda Suwandi, ST, MT. Lalu kemudian dilanjutkan dengan tadarus bersama yang dipimpin oleh saudara Athal dan Rahmat. Tadarus juga merupakan ladang pahala di bulan Ramadhan karena dengan membaca satu huruf saja bernilaikan 10 pahala bagi pembacanya, itu juga yang melandasi HMS BEM FT-UMJ memasukkan rangkaian acara tersebut agar kita bisa meraih pahala bersama. Setelah kita membaca Al-Qur’an, rangkaian acara selanjutnya adalah kita berdoa bersama yang dipimpin oleh Pak Imam Susandi. Lalu HMS BEM FT-UMJ beserta seluruh undangan berbuka puasa bersama, yang dilanjutkan dengan Shalat Maghrib Berjamaah. Setelah Shalat, seluruh rangkaian acara ini ditutup dengan memberikan santunan kepada adik-adik Yayasan Panti Yauma dan di akhiri dengan foto bersama.