News Detail

SEMNASTEK UMJ 2018, Lahirkan Aplikasi Energi Untuk Kemandirian Bangsa

UNIVERSITAS Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggelar Seminar Nasional Sains dan Teknologi (Semnastek) 2018 dengan tema  “Aplikasi  Energi  Dan  Teknologi Maju Untuk Kemandirian Bangsa”.Rektor  UMJ  Dr  Syaiful  Bakhri menyampaikan  pentingnya  pengem-bangan teknologi menuju kemandirian bangsa,  apalagi  saat  ini  menghadapi revolusi Industri 4.0. dimana hasil riset harus memiliki nilai ekonomi dan dapat bermanfaat bagi kehidupan manusia.

“Kegiatan Semantek UMJ  yang di gelar setiap tahun harus memiliki kesinambun-gan dan menghasilkan riset, memberikan inspirasi bagi kemajuan peradaban manu-sia”  tegasnya  sesaat  sebelum  membuka Semantek 2018 di Fakultas Teknik UMJ Cempaka Putih Jakarta (17/10).Pada Semnastek 2018 diikuti fakul-tas  teknik  se-Indonesia,  UMJ  men-erima  250  makalah  dan  hanya  153 makalah yang lolos untuk di presenta-sikan dan akan dipublikasikan di Jur-nal nasional maupun Internasional.   


Dekan  Fakultas  Teknik  UMJ  Dr. Ir.  H  Budiyanto,  M.T    mengatakan, Semnastek  2018  ini  diselenggarakan menjalin  silaturahmi    serta  yang  tidak kalah penting mengikuti perkembangan Teknik di Indonesia maupun dunia.“Semantek  merupakan  wadah  un-tuk  mewujudkan  kerja  sama  dalam aplikasi  energi  dan  teknologi  maju untuk kemandirian bangsa. Untuk itu, sinergi berbagai pemangku kepentin-gan bidang teknologi yakni akademisi, pemerintah, dan industri “ jelasnya. Semnastek 2018 merupakan bentuk kepedulian UMJ dalam mengembang-kan  kegiatan  riset  dan  penelitian  di berbagai bidang keteknikan seperti re-kayasa energi, energi alternatif, teknik telekomunikasi,  rekayasa  perangkat lunak, peralatan alat berat di industri, serta sistem produksi, tambahnya.Dari  153  makalah  hasil  Semantek 2018  ini  tidak  hanya  di  publikasikan, namun  hasil  karya  yang  orisinal  akan kami hak ciptakan dan kami patenkan se-hingga mampu menghasilkan riset yang bermanfaat  bagi  masyarakat  maupun industri, pungkas Budiyanto.

Sumber Berita : http://suaraterkini.com/baca_berita-pendidikan_1003_semnastek-umj-2018-ajang-pengembangan-keteknikan-di-indonesia

Sumber Video : Elshinta TV