News Detail

Pengenalan Aplikasi Dan Teknologi Informasi Untuk Mendukung Kegiatan Organisasi Pimpinan Wilayah, Daerah, Dan Cabang Aisiyah Jakarta

Aisiyah adalah satu organisasi islam yang beranggotakan wanita-wanita yang aktif dalam kegiatan-kegiatan social dan keagaamaan islam. Aisiyah didirikan pada 27 Rajab 1335 H/19 Mei 1917 dalam perhelatan akbar nan meriah bertepatan dengan momen Isra Mi’raj Nabi Muhammad. Islam yang berkemajuan sebagaimana terlihat dari penafsiran Muhammadiyah-‘Aisiyah terhadap ayat Al-Qur’an yang tidak membedakan jenis kelamin dalam hal berdakwah, menjadi karakter gerakan Muhammadiyah-‘Aisiyah. Paham Islam berkemajuan dan pentingnya pendidikan dan bagi gerakan Muhammadiyah-‘Aisiyah menghasilkan pembaruan-pembaruan jenis-jenis kegiatan yang dilakukan Muhammadiyah-‘Aisiyah, seperti pendidikan keaksaraan, pendirian mushola perempuan, kongres bayi atau baby show, penerbitan majalah Suara ‘Aisiyah di tahun 1926, pendirian sekolah TK, dan jenis-jenis kegiatan inovatif lain.


Seiring perkembangan organisasi yang memerlukan inovasi dan penyesuaian dengan perkembangan teknologi yang terjadi saat ini, maka Aisiyah merasa penting untuk meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan organisasi yang lebih baik dan modern. Aplikasi komputer dan teknologi informasi adalah bagian dari teknologi yang diperlukan oleh aisyah dalam mendukung kegiatan organisasi Aisiyah.


Pentingnya pengetahuan tentang aplikasi komputer dan teknologi informasi dalam mendukung kegiatan organisasi perlu disampaikan agar setiap kader organisasi memahami. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan adalah dengan penyuluhan / seminar / pelatihan. Seminar pengenalan aplikasi komputer dan teknologi informasi untuk mendukung kegiatan organisasi bertujuan untuk:

1. Menganalisis masalah terkait pemahaman dan penggunaan aplikasi komputer dan teknologi dalam lingkup organiasi Aisiyah

2. Memperkanalkan aplikasi komputer dan  teknologi informasi kepada kader organisasi Aisiyah untuk mendukung kegiatan organisasi.

Dengan dilaksanakanna kegiatan seminar ini diharapkan dapat membantu para kader organisasi  dalam meningkatkan lagi kemampuan pengelolaan organisasi dengan memanfaatkan aplikasi komputer dan teknologi informasi.

 

Tim Pelaksana:

- Jumail, M.Sc. 

- Rita Dewi Risanty, M.M.S.I.

- Nurvelly Rosanti, M.Kom.

- Hendra, M.Kom.