News Detail

Pelatihan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dengan Tema “Strategi Penghantar Kreatifitas Menuju PIMNAS”

Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) merupakan suatu program yang dilaksanakan oleh badan ristek dikti untuk mengantarkan mehasiswa agar tercapainya pemikiran kreativitas dan inovasi yang dilandasi oleh penguasaan ilmu sains dan teknologi serta keimanan yang tinggi. Sehingga tujuan diadakannya PKM untuk menumbuhkan cendikiawan, wirausahawan dengan melibatkan aspek pikiran (kognitif), perasaan (afektif), dan keterampilan (prikomotorik).

Dengan demikian, agar mahasiswa dapat mencapai level kreatif, ketiga faktor termaksud diupayakan agar optimal dalam sebuah kegiatan yang diberi nama Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Pada awalnya, PKM memiliki lima sub program, yaitu PKM-Penelitian (PKMP), PKM-Penerapan Teknologi (PKM-T), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M) dan PKM-Penulisan Artikel Ilmiah (PKM-I). Finalis dari masing-masing PKM akan dilombakan dalam Pekan Ilmiah Nasional.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) ini adalah untuk memberikan pemahaman Strategi Perencenaan tahap awal Penyusunan hingga selesai, serta mengembangkan rasa inovasi dan kreativitas melalui bidang yang di pilih oleh Mahasiswa untuk selanjutnya diemplementasikan.

Alhamdulillah Pelatihan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dengan Tema “Strategi Penghantar Kreatifitas Menuju PIMNAS” yang berbasis Online/Vritual yang dilaksanakan pada Hari Kamis 26 November 2020 dihadiri oleh 65 peserta dari  Mahasiswa/i FT-UMJ.

Pada Acara Pelatihan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Civil Week 2020 yang berbasis Online/Virtual, hadir Narasumber :

1. Andika Setiawan, ST.MT. (Dosen Program Studi Teknik Sipil FT-UMJ)

Dan juga Moderator :

1. Danny Ryanto Putra (Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil FT-UMJ, (Angkatan 2018)